TANJUNG REDEB.NIAGA.ASIA – Antusiasme masyarakat begitu tinggi melihat lebih dekat pembukaan gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) di Jalan Pangeran Antasari, Tanjung Redeb, Berau, Jumat (29/11) siang tadi. Mereka berjejal antre, untuk mendapatkan makanan cepat saji itu.

“Salut untuk owner (pemilik), yang mengubah konsep awalnya kafe menjadi gerai KFC, dengan merombak total banguna. Dengan adanya KFC ini, juga diharapkan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Berau, melalui pajak restoran. Di samping juga mengurangi pusingnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Sebab, karyawan yang direkrut adalah putra putri daerah Berau sendiri,” kata Bupati Berau Muharram, saat hadir dalam pembukaan gerai KFC itu.

Selain itu, Muharram juga berharap, dengan kehadiran KFC ini juga bisa menjadi alternatif bagi warga, yang biasa mengkonsumsi makanan cepat saji itu.

Bahkan, lanjut Muharram, untuk yang biasa membeli KFC dari luar Berau, dan dibawa hingga ke maskapai penerbangan, sekarang tidak perlu repot lagi. Dan untuk pengusaha kuliner sejenis, yang menjual ayam goreng juga tidak perlu khawatir, karena memiliki pangsa pasar yang berbeda.https://1999be3b460acfbc76ba39178dec2266.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-37/html/container.html

Owner KFC Berau, Oetomo Lianto menjelaskan, jika rencana membuka cabang KFC di Berau ini sudah ada sejak tahun 2009 lalu. Tetapi terjadi beberapa kendala dalam mempersiapkan lokasi.

Dan kedatangan KFC di Berau, ungkap pria yang akrab disapa Aliang itu, menyerap 23 tenaga kerja. Bahkan, sejumlah karyawan diberikan pelatihan sumber daya manusia (SDM) khusus di Balikpapan selama sebulan.

Manajer Area IV KFC Yudi Priatna mengatakan, KFC yang baru dibuka ini juga ke depannya diharapkan bisa mendongkrak perekonomian Berau. Selain menambah PAD, juga bisa menjadi motivasi para pengusaha kuliner, untuk bisa berinovasi dalam mengolah dan menyajikan makanan.

KFC Berau ini adalah cabang ke-736 di seluruh Indonesia, cabang ke-48 di Kalimantan. Untuk Kaltim, sendiri adalah cabang ke-25. Mengingat KFC di Berau terhitung masih baru, untuk saat ini pelayanan hanya mulai pukul 10.00-22.00 Wita, atau menyesuaikan kondisi. Jika dalam keadaan ramai, maka tutup bisa lebih dari pukul 22.00 Wita.

Beragam paket promo juga disediakan untuk setiap jenis pembelian di KFC. Seperti pembelian Rp 300 ribu mendapatkan bantal bucket, Rp 200 ribu mendapatkan tas, dan Rp 100 ribu mendapatkan tempat tisu (selama persediaan masih ada dan promo ini masih berlangsung).

Tidak hanya itu, saat ini juga sudah dipersiapkan layanan Go Food, atau antar menu makanan, dengan bekerjasama dengan Gojek Berau. Jadi, tidak perlu antre, tinggal pesan melalui ojek online, menu makanan akan diantar sampai tujuan. Dimana selama ini di daerah lainnya, KFC juga bekerjasama dengan Gojek. (008)

Sumber : https://www.niaga.asia/baru-dibuka-gerai-kfc-di-berau-dijejali-antrean-warga/