TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Maskapai Lion Air, anggota dari Lion Air Group hari ini, Rabu (9/8/2020) secara resmi membuka rute destinasi baru, Balikpapan ( BPN) – Berau ( BEJ), maupun sebaliknya. Kabupaten Berau, bagi Lion Air merupakan destinasi ketiga, dan destinasi baru diintra Provinsi Kalimantan Timur.

Sebelum melakukan penerbangan perdana, manajemen Lion Air bersama pihak Angkasa Pura I Balikpapan dan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, terlebih dahulu melakukan seremonial dengan menggunting pita. Menandai resmi bergabungnya rute destinasi baru di dunia penerbangan.

Tahap awal, Lion Air mengoperasikan layanan berjadwal harian, frekuensi satu (1) kali setiap hari pergi pulang (PP). Penerbangan nomor JT-934 akan berangkat dari Balikpapan pukul 08.20 WITA (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan diperkirakan tiba di Bandara KalimarauBerau (BEJ) pada 09.20 WITA.

Penerbangan kembali di hari yang sama, Lion Air bernomor JT-935 memiliki jadwal keberangkatan dari Berau pada 10.00 WITA dan akan mendarat di Balikpapan pukul 11.00 WITA. Perjalanan udara dari Balikpapan ke Berau berkisar 50 menit non-stop.

Baca juga; Lion Air Visit ke Kantor Tribun Kaltim, Besok Penerbangan Pedana PP Balikpapan – Berau

Baca juga; Layanan Terbaru Lion Air Selama Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Akibat Covid-19

TribunKaltim.co berkesempatan ikut dalam penerbangan perdana ini. Setelah mendapatkan tiket dan surat kesehatan bebas paparan virus corona dari hasil rapid test, perjalanan ke Berau pun dimulai. Sebanyak 108 penumpang ikut dalam penerbangan pertama ini.

Memasuki badan pesawat, penumpang langsung diingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pada boarding pass, aturan tempat duduk pun sudah diatur untuk menjaga jarak.

Selama terbang, awak kabin akan memberikan informasi selama penerbangan. Termasuk layanan bahwa penumpang bisa menikmati hiburan selama penerbangan. Inflight entertainment ini khusus pada pesawat jenis Boeing 737-800NG dan Boeing 737-900ER.

Cara mudah mengakses Lion Air Entertainment, pertama, mengubah aturan (setting) ponsel ke mode
pesawat atau airplane mode. Kedua, ubah dalam wifi connection pada ponsel dan pilih “Lion Entertainment” di Lion Air. Setelah berhasil, dapat menikmati inflight entertainment Lion Air Group.



Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Terbang Perdana ke Kabupaten Berau Bersama Lion Air, https://kaltim.tribunnews.com/2020/09/09/terbang-perdana-ke-kabupaten-berau-bersama-lion-air.
Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola