TANJUNG REDEB – Perdagangan barang-barang melalui online kian tren dan menjadi pilihan sebagian besar warga untuk mendapatkan barang-barang favoritnya.

Sejumlah produsen pun gencar mempromosikan produknya melalui online hingga transaksi jual-beli pun terjadi, tak terkecuali di Berau. Seperti yang dilakoni Indah Serliyani, warga Jalan H Isa III, Tanjung Redeb yang mengaku menjual perlengkapan tas, sepatu, baju, jilbab dan sebagainya melalui media sosial (medsos).

“Ya, sekarang peminat bisnis onlie sedang diminati masyarakat. Bisnis seperti ini makin tren dan pemesan barang-barang pun cukup banyak,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Penjualan barang-barang tersebut, kata dia, didatangkan dari Bandung, Jawa Barat, kemudian dipromosikan di medsos. Penjualannya pun cukup laris.

“Setiap hari pasti ada yang beli, baik yang datang langsung ke rumah maupun yang memesan melalui akun medsosnya,” jelas dia.

Tidak hanya dirinya, di Berau, kata dia, sudah banyak yang melakoni bisnis online seperti ini. “Tergantung harga barangnya, pembeli atau pemesan barang itu juga melihat harganya mahal atau tidak. Karena pelaku bisnis perdagangan online seperti ini sudah marak, sehingga pembeli pun pintar-pintar memilih barang yang kualitasnya bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal,” ujarnya.(*/nar/asa)

Sumber : https://berau.prokal.co/read/news/44958-jual-beli-barang-melalui-online-kian-marak.html