Menu

Rp 17 Miliar untuk Levelling Runway

PROKAL.CO, AGAR landasan pacu (runway) Bandara Kalimarau, dapat didarati pesawat berbadan besar, penambahan ketebalan atau levelling diupayakan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I Kalimarau.

Dikatakan Kepala UPBU Kalimarau Bambang Hartato, penambahan ketebalan runway ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan. Sehingga, Bandara Kalimarau dapat didarati atau beroperasi pesawat Boeing 800 dengan kapasitas 100 penumpang.

Terkait prosesnya, kata Bambang, sudah mulai berjalan dan tinggal dikerjakan.“Sudah masuk dalam tahap pertama tahun 2018. Proses pengerjaannya kami didampingi oleh Kejaksaan Negeri dengan tujuan agar penggunaan anggaran tidak meleceng dari awal hingga akhir,” terangnya.

Lanjut Bambang, dalam pengerjaan, pihaknya mendatangkan teknisi dari Balai Teknik Penerbangan untuk memeriksa kekuatan runway yang ada saat ini, guna menyesuaikan penambahan tebal landasan dengan pesawat yang akan mendarat seperti Boeing 800.

“Untuk anggarannya Rp 17 miliar, dengan menggunakan APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tahun 2018. Kami juga mengupayakan agar pada tahun 2019  ini bisa diselesaikan,”terangnya.

Disebutkan Bambang, dengan penambahan ketebalan landasan pacu, dan semakin banyak pesawat yang beroperasi maka akan berpengaruh pada penurunan harga tiket, agar lebih terjangkau masyarakat. (*/oke/app)

Sumber berita : beraupost, link dapat diakses  disini     atau http://berau.prokal.co/read/news/54622-rp-17-miliar-untuk-levelling-runway.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *