Menu

Bandara Kalimarau Naik Menjadi Kelas I

PROKAL.CO, TANJUNG REDEB – Prestasi ditorehkan dari Unit Pelayanan Bandara Udara (UPBU) Kalimarau  Kabupaten Berau. Sejak Februari lalu, Bandara Kalimarau naik menjadi kelas I yang sebelumnya kelas II.

Dikatakan Kepala UPBU Bandara Kalimarau Bambang Hartanto mengatakan kenaikan kelas itu, berdasarkan persyaratan tertentu. Segi pelayanan ucapnya menjadi faktor utama, yang bersangkutan dengan tingkat kepuasan masyarakat.

Untuk itu pihaknya, sejak beberapa tahun lalu terus meningkatkan kinerja dan kemampuan sumber daya manusia. Oleh karena itu, Bandara Kalimarau pun berhak menyandang kelas I bandar udara nasional.

“Tentu segi pelayanan yang diberikan, serta dasilitas yang tersedia di bandara membuat kami bisa naik ke kelas I,”ujarnya saat ditemui Berau Post di kantornya, Selasa (27/3).

Kenaikan Bandara Kalimarau menjadi bandara kelas I nasional tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 16 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kalimarau.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, naiknya status Bandara Kalimarau menjadi kelas I, tidak membuat pihaknya puas. UPBU Bandara Kalimarau ucapnya, terus melakukan perbaikan dan dari setiap keluhan yang disampaikan masyarakat.

Selain itu ia juga menegasakan, UPBU Bandara Kalimarau sendiri saat ini menggunakan tata Kelola Badan Layanan Umum (KBLU).

“UPBU Bandara Kalimarau sudah menggunakan tata KBLU per 1 Januari 2018. kami akan siap mengikuti arahan organisasi,” pungkasnya. (*/oke)

Sumber berita : beraupost, link dapat diakses  disini     atau http://berau.prokal.co/read/news/54591-bandara-kalimarau-naik-menjadi-kelas-i.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *